Lawan Pink Spiders, Momentum Megawati dkk Melambung

Red Sparks saat ini masih ada di posisi keempat namun mereka jadi tim yang paling sering mengalahkan Hillstate, sang pemuncak klasemen.


Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah media Korea Selatan menyebut duel melawan Pink Spiders jadi momentum Red Sparks melonjak di Liga Voli Korea pada sisa musim 2023/2024.

Pertandingan sarat gengsi Pink Spider vs Red Sparks akan digelar di Samsan World Gymnasium, Kamis (8/2) sore waktu Indonesia.

Red Sparks tercatat meraih dua kemenangan beruntun di putaran lima, atau tiga kemenangan berturut-turut sejak putaran keempat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tren positif tersebut meningkatkan kepercayaan diri Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan memburu satu jatah di babak playoff atau perempat final Liga Voli Korea musim ini, bahkan untuk lolos ke semifinal.

Hanya saja lawan pada laga ketiga putaran lima ini tidak akan mudah, yakni tim peringkat kedua yang juga calon kuat juara, Pink Spiders.

Pink Spiders punya rapor sama dengan Red Sparks, meraih dua kemenangan beruntun. Rapor pertemuan Pink Spiders lawan Red Sparks pada musim ini juga lebih unggul dengan tiga kali menang dan sekali kalah.

Akan tetapi, catatan apik Pink Spiders itu bukan berarti tidak bisa dikalahkan Red Sparks. Pada putaran pertama, tim asuhan Ko Hee Jin ini bisa menang dramatis di markas Pink Spiders.

Ditambah lagi Red Sparks juga baru saja mengalahkan pemuncak klasemen Hillstate 3-2 pada laga sebelumnya. Karena itu media Korea Nocutnews menyebut duel lawan Pink Spiders jadi kesempatan Red Sparks melonjak di Liga Voli Korea musim ini.

“Momentum tim voli putri Red Sparks melambung tinggi,” tulis Nocutnews.

Tulisan senada juga dibuat Thesportstimes, yang melaporkan Red Sparks ingin mempersempit jarak dengan GS Caltex di klasemen Liga Voli dengan menghadapi Pink Spiders.

Itu artinya Lee So Young Cs bertekad mendapatkan poin, minimal bisa meraih dua set untuk membawa pulang satu angka atau kembali membuat kejutan dengan menumbangkan Pink Spiders.

“Mereka berencana melanjutkan momentum peningkatan melalui pertandingan hari ini,” tulis Thesportstimes.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com