Laga Pertama Piala Asia Lawan Indonesia, Pemain Irak Ungkap Ketakutan

Pemain timnas Irak, Bashar Resan, mengungkap ketakutan yang membayangi jelang pertandingan pertama Piala Asia 2023 (2024) melawan Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain timnas Irak, Bashar Resan, mengungkap ketakutan yang membayangi jelang pertandingan pertama Piala Asia 2023 (2024) melawan Timnas Indonesia.

Resan merupakan salah satu pencetak gol Irak ketika mengalahkan Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November tahun lalu. Resan bakal bertemu lagi dengan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan pada Piala Asia.

Indonesia dan Irak akan saling bertemu pada laga pertama yang berlangsung 15 Januari. Skuad Singa Mesopotamia menjadi tim yang diunggulkan pada laga tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian Resan mengungkap ketakutan yang membayangi skuad Iran di laga krusial.

“Apa yang saya takuti di Piala Asia adalah kesalahan sederhana di pertandingan-pertandingan penting. Karena kesalahan akan membuat Anda seketika keluar,” ucap Resan kepada Winwin.

Dalam wawancara tersebut, Resan tidak membahas lawan-lawan yang akan dihadapi Irak secara khusus. Resan menyebut kekuatan Irak yang bisa membuat mereka kembali merengkuh Piala Asia seperti pada 16 tahun silam.

“Tim ini merupakan sumber kekuatan terpenting. Irak terorganisasi secara defensif dan ofensif, dan inilah yang membedakan kami saat ini dengan saat di turnamen Piala Teluk. Semua orang bermain sebagai satu kesatuan.”

“Kerja sama antar pemain dan semangat persaudaraan juga menjadi sumber kekuatan dan pendorong kita untuk meraih kemenangan,” jelas pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Resan juga memuji keberadaan Jesus Casas di posisi pelatih timnas Irak yang membuat para pemain merasa nyaman.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com