Kronologi Tom Lockyer Kolaps hingga Bournemouth vs Luton Disetop

Berikut kronologi Tom Lockyer kolaps di tengah pertandingan lanjutan Liga Inggris antara AFC Bournemouth vs Luton Town, Sabtu (16/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Berikut kronologi Tom Lockyer kolaps di tengah pertandingan lanjutan Liga Inggris antara AFC Bournemouth vs Luton Town, Sabtu (16/12).

Luton sebenarnya berhasil membuat kejutan dengan unggul lebih dulu melalui Elijah Adebayo saat laga baru berusia tiga menit di Stadion Vitality.

Tuan rumah Bournemouth kemudian mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol yang dicetak sang bomber Dominic Solanke.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi, insiden mengejutkan kemudian terjadi di menit ke-60. Kapten Luton Tom Lckyer tiba-tiba kolaps dan tak sadarkan diri.

Para pemain mendadak kaget dan mencoba memberikan pertolongan pertama. Pelatih Luton Rob Edwards juga segera berlari ke dalam lapangan untuk memeriksa kondisi Lockyer.

Suasana stadion hening. Para suporter Bournemouth dan Luton sama-sama cemas dan mengkhawatirkan kondisi Lockyer. Tim medis kemudian memberikan perawatan di lapangan lebih dari 10 menit. 

Pada menit ke-65 para pemain dari kedua kubu berjalan ke tengah lapangan dan mendapat tepuk tangan dari para suporter. Penggemar Luton kompak menyanyikan nama Lockyer.

Lockyer kemudian ditandu keluar oleh tim medis dan mendapat tepuk tangan penghormatan dari seluruh fan yang hadir di tribune stadion.

Setengah jam setelah kejadian, pertandingan resmi disetop. Para pemain Bournemouth dan Luton berjalan ke tengah lapangan dan berterima kasih kepada suporter.

Pelatih Luton Rob Edwards tampak emosional saat berjalan di tengah lapangan sambil menahan tangis. Ia pun memberikan applaus kepada suporter yang telah mendukung Lockyer.

Daily Mail melansir, Lockyer bukan kali ini saja kolaps di tengah pertandingan. Ia pernah pingsan di final play-off awal tahun ini.

Bek 29 tahun itu pernah menjalani operasi jantung setelah insiden yang terjadi di Wembley. Namun, ia telah mendapatkan izin bermain kembali pada Juni 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com