Kronologi Penalti Dramatis Iran yang Bikin Jepang Menangis

Jepang menangis di akhir laga usai dipaksa menyerah 1-2 oleh Iran di babak perempat final Piala Asia 2023. Berikut kronologi penalti dramatis Iran.


Jakarta, CNN Indonesia

Jepang menangis di akhir laga usai dipaksa menyerah 1-2 oleh Iran di babak perempat final Piala Asia 2023. Berikut kronologi drama penalti Iran di masa injury time.

Iran lolos ke semifinal Piala Asia 2023 usai meraih kemenangan dramatis atas Jepang lewat eksekusi penalti di masa injury time. Berikut kronologi penalti yang bikin Samurai Biru menangis.

Duel Iran vs Jepang yang diklaim banyak pihak sebagai final terlalu dini memang berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan menarik di sepanjang laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang lebih dulu unggul 1-0 melalui aksi individu ciamik Hidemasa Morita pada menit ke-28. Morita lebih dulu mengecoh pemain belakang Iran sebelum berhasil menceploskan bola ke gawang.

Akan tetapi, Iran berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-55 berkat aksi Mohammad Mohebi. Tembakan mendatar Mohebi memanfaatkan umpan terobosan Sardar Azmoun, berhasil mengoyak gawang Jepang yang dikawal Zion Suzuki.

Setelah skor imbang 1-1, pertandingan makin panas. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan berbahaya untuk mencetak gol balasan. Namun, Iran yang berhasil mencetak gol tambahan melalui titik putih.

Wasit asal Jepang, Ning Ma, menunjuk titik putih di masa injury time setelah Hossein Konani dijatuhkan Ko Itakura di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang, kaki kanan Itakura tampak jelas menghantam kaki Konani hingga terjatuh. Penalti pun diberikan untuk Iran.

Alireza Jahanbakhsh yang bertugas sebagai eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tembakan keras Jahanbakhsh ke arah kiri tak mampu dibendung Suzuki. Iran pun berbalik unggul 2-1 pada menit ke-90+6.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir untuk kemenangan Iran dengan skor 2-1. Sebagian para pemain Jepang pun tak kuasa menahan air mata imbas kekalahan dramatis lewat penalti di masa injury time.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com