Just another website
Indeks

Kronologi Insiden Bautista Semprot Sampanye ke Toprak di Mandalika

Berikut kronologi insiden Alvaro Bautista semprot sampanye ke arah Toprak Raztaglioglu di podium WSBK Mandalika.

Lombok, CNN Indonesia

Toprak Razgatlioglu disemprot sampanye oleh Alvaro Bautista usai race pertama WSBK Mandalika, Sabtu (12/11). Berikut kronologi Bautista semprot sampanye ke Toprak.

Toprak, Bautista, dan Jonathan Rea berhasil finis 1-3 pada race pertama di Sirkuit Mandalika. Ketiga pembalap ini lantas bergantian menaiki podium untuk mendapatkan trofi.

Toprak, Bautista, dan Rea pun bergantian diberikan trofi karena berstatus tiga pembalap yang finis paling depan. Satu per satu pembalap juga menerima sampanye.

Begitu prosesi penyerahan trofi selesai, Bautista tampak membuka sampanye. Calon kuat juara dunia WSBK 2022 itu lantas mengarahkan botol dan menyemprotkan sampanye ke arah Toprak.

Padahal sebelum sampanye itu dibuka, Toprak sudah memberikan kode kepada Bautista agar tidak menyemprotkan sampanye ke arahnya. Di sisi lain, Rea yang menempati podium ketiga tampak santai dan tidak mengambil botol sampanye seperti Toprak.

Bautista tidak berhenti sampai di sana. Pembalap asal Spanyol itu bahkan mengejar Toprak yang memilih kabur ke belakang podium.

Tak pelak tingkah Bautista itu bikin Toprak jengkel. Pembalap asal Turki itu tidak senang dengan sikap Bautista yang berusaha menyemprotkan sampanye ke arahnya.

“Saya tak tahu. Saya tak mengerti [apa yang dia lakukan]. Dan juga kita saat ini berada di negara Muslim.”

“Tak masalah jika dia mau melakukan selebrasi sampanye, tetapi dia mengejar saya,” ucap Toprak dalam sesi konferensi pers seusai race pertama WSBK Mandalika.

Bautista telah meminta maaf kepada Toprak atas insiden di podium WSBK Mandalika. Toprak pun meminta Bautista agar bisa menunjukkan rasa hormat.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com