Korea Kaget Didukung Warga Indonesia, AS Disoraki Penonton

Timnas Korea Selatan U-17 dan Amerika Serikat U-17 menyikapi dukungan penonton pada Piala Dunia U-17 di JIS dengan respons berbeda.
Jakarta, CNN Indonesia

Dukungan penonton yang hadir di Jakarta International Stadium (JIS) membuat pemain timnas Korea Selatan U-17 kaget, sementara kubu Amerika Serikat U-17 santai menanggapi keberpihakan para pengisi tribune.

Ribuan penonton menyaksikan langsung pertandingan Korea Selatan vs Amerika Serikat pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023. Setiap pemain Korea mencatat peluang atau menghentikan gempuran Amerika, para penonton riang gembira.

Terlebih lagi saat Kim Myung Jun mencetak gol di menit ke-35. Riuh penonton bergema di tribune.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Myung Jun pun mengaku kaget karena timnya mendapat dukungan dari penonton Indonesia di JIS, Minggu (12/11).

“Jujur saja saya tidak berekspektasi mendapat dukungan sejauh ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan pada kami. Dukungan kalian membuat kami begitu kuat,” kata Kim selepas pertandingan.

Di satu sisi, striker 17 tahun itu meminta maaf karena pada akhirnya Korea Selatan tumbang 1-3 dari Amerika Serikat. Ia mengaku tidak bisa memenuhi harapan penonton yang mendukung timnya.

“Saya memohon maaf karena hasil yang kurang dari ekspektasi suporter Indonesia. Tapi kami berjanji di pertandingan berikutnya akan memberikan hasil maksimal,” ucapnya.




Dukungan penonton Indonesia terhadap Korea Selatan selaras dengan sorakan ‘serangan’ terhadap tim Amerika Serikat. Tiap tim muda negeri Paman Sam memegang bola, suara ‘Huuu’ menghiasi langkah mereka.

Menanggapi hal itu, pelatih Amerika Serikat U-17 Gonzalo Segares menganggap sorakan penonton sebagai hal yang lumrah dalam pertandingan sepak bola.

“Itu adalah bagian dari permainan dan karena itu pula kami ingin berada di sini. Kami butuh pengalaman di situasi seperti ini karena ini adalah pertandingan, kadang didukung kadang juga disoraki. Para pemain akan lebih baik karena hal itu,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com