Kondisi Jordi Amat vs Jepang: Cedera Namun Siap Tempur

Jordi Amat mengalami cedera patah tulang kecil dalam laga lawan Vietnam di Piala Asia. Namun Jordi Amat menegaskan bahwa ia siap bertarung melawan Jepang


Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat mengalami cedera patah tulang kecil dalam laga lawan Vietnam di Piala Asia. Namun Jordi Amat menegaskan bahwa ia siap bertarung melawan Jepang, termasuk bermain dengan menggunakan masker.

Setelah terkapar karena terkena sikut pemain Vietnam, Jordi Amat langsung ditarik keluar. Dalam pemeriksaan lanjutan, Jordi Amat diketahui mengalami patah tulang kecil di area sekitar hidung.

Kondisi tersebut menyakitkan bagi Jordi Amat. Namun bek yang bermain di Liga Malaysia itu yakin ia bisa pulih dan siap tempur dalam laga lawan Jepang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jordi Amat bahkan tak masalah bila harus bermain menggunakan masker pelindung wajah seperti yang lazim digunakan para pemain sepak bola ketika mengalami cedera di area wajah.

“Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya.”

“Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” kata Jordi Amat sehari setelah pertandingan.

Kehadiran Jordi Amat dalam laga lawan Jepang bakal krusial. Jordi Amat pernah bermain di Liga Spanyol dan Liga Inggris sehingga punya jam terbang yang tinggi sebagai bek tengah.

Hal tersebut bakal berguna saat menghadapi Jepang yang kini banyak diperkuat bintang-bintang yang merumput di Eropa. Takumi Minamino, Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Ritsu Doan, dan Takehiro Tomiyasu adalah segelintir contoh pemain-pemain yang berkiprah di Eropa yang ada di Timnas Jepang saat ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com