KMSK Deinze Soroti Kerja Keras Tak Kenal Lelah Marselino

Klub KMSK Deinze memberi tempat spesial bagi Marselino Ferdinan dalam unggahan di media sosial lantaran kinerja pemain Timnas Indonesia tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Klub KMSK Deinze memberi tempat spesial bagi Marselino Ferdinan dalam unggahan di media sosial lantaran kinerja pemain Timnas Indonesia tersebut pada pekan lalu.

KMSK Deinze menampilkan empat foto Marselino dan satu video mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut dalam sebuah unggahan di Instagram.

“Dari Piala Asia langsung ke Challenger Pro League,” tulis Deinze dalam takarir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tulisan singkat itu menggambarkan perjalanan jauh Marselino dari Qatar ke Belgia. Setelah menuntaskan tugas negara bersama Timnas Indonesia pada 28 Januari dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 (2024), Marselino berangkat ke Belgia.

Sesampai di negara Eropa Barat tersebut, Marselino langsung masuk tim Deinze yang bertandang ke markas Club Brugge II atau Club NXT. Marselino terdaftar sebagai pemain cadangan.

Pemain 19 tahun itu pun kemudian mendapat kesempatan bermain sejak menit ke-80 menggantikan Guillaume De Schryver. Marselino turut mengamankan kemenangan 1-0 Deinze atas Club Brugge II.

[Gambas:Instagram]

Unggahan KMSK Deinze itu lantas mendapat respons dari netizen asal Indonesia. Kata-kata positif pun membanjiri kolom komentar.

“Terus berkembang marceng,” tulis seorang pemilik akun menyebut panggilan Marselino.

“Young & Dangerous,” imbuh netizen lain.

Terdapat pula tulisan-tulisan yang menjadi ciri khas komentar netizen ketika membicarakan soal sepak bola macam ‘menyala abangku’ atau ‘ilmu padi’.

Pertandingan melawan Club Brugge II menjadi debut Marselino dalam musim ini setelah pada awal musim mengalami cedera dan kerap mendapat panggilan Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia.

Deinze saat ini menempati peringkat kedua di klasemen Challenger Pro League atau divisi kedua liga Belgia dengan 38 poin dari 20 laga dan terpaut satu poin dari Beerschot yang berada di posisi puncak.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com