Klopp dan Arteta Menolak, Guardiola ‘No Comment’


Jakarta, CNN Indonesia

Kartu biru yang disebut akan digunakan dalam pertandingan sepak bola mendapat penolakan dari dua pelatih top Premier League, Jurgen Klopp dan Mikel Arteta.

Klopp menyebut penggunaan kartu biru bukan ide yang bagus. Pelatih itu bahkan menyindir Asosiasi Dewan Sepak Bola Internasional (IFAB), selaku badan yang mengatur regulasi sepak bola.

“Saya tidak bisa ingat kapan orang-orang ini [IFAB] memunculkan ide yang fantastis, jika mereka punya satu ide fantastis. IFAB, tidak. Saya sudah 56 tahun, tidak [kartu biru bukan ide bagus],” ujar Klopp dikutip dari Sports Brief.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal senada diungkap pelatih Arsenal Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu menyebut saat ini bukan ide yang bagus untuk menggunakan kartu biru.

“Saya tidak tahu apakah kami sudah siap untuk kartu biru. Saat ini banyak yang terjadi dalam sepak bola, dengan keputusan wasit, dengan teknologi. Saya tidak tahu apakah kita sudah siap. Siapa tahu [ide bagus], saya berharap akan diuji coba dengan sebaik mungkin sebelum digunakan,” ucap Arteta.

Sementara pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak bisa memberi komentar mengenai penggunaan kartu biru saat ini.

“Saya no comment mengenai potensi menggunakan kartu biru. Mungkin saya akan punya pendapat ketika kartu biru mulai digunakan,” ujar Guardiola.

Uji coba penggunaan kartu biru dalam pertandingan sepak bola ditunda. IFAB baru akan membahasnya dalam pertemuan tahunan di Loch Lomond, Skotlandia, 2 Maret mendatang. Kartu biru atau yang disebut Sin Bin semula dijadwalkan akan diuji coba akhir pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com