Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Oman Ancam Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir puas Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam 1-0 berkat performa impresif di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Posisi Timnas Indonesia dalam klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 dalam ancaman Oman yang ditahan 0-0 Thailand, Minggu (21/1).

Timnas Indonesia mulai ekstrawaspada dalam membidik posisi peringkat tiga terbaik sebagai jalan menuju babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pasalnya, setelah digusur Bahrain dari posisi puncak klasemen peringkat tiga terbaik, Indonesia kini dalam ancaman Oman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oman menempati posisi ketiga klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia setelah ditahan Thailand. Oman menguasai pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa tersebut, namun gagal mencetak gol.

Sementara, Gajah Perang yang mengoleksi empat poin dari dua pertandingan hanya tinggal selangkah lagi ke babak gugur turnamen ini.

Oman bisa jadi ancaman Timnas Indonesia dalam perebutan tiket ke babak 16 besar lantaran pada pertandingan terakhir menghadapi Kirgistan yang menempati dasar klasemen Grup F.

Berbeda dengan Oman, Indonesia akan melawan Jepang yang merupakan salah satu kandidat juara Piala Asia 2023.

Selain Oman, Suriah juga bisa jadi ancaman lain bagi Indonesia, karena akan melawan India yang juga sebagai tim terlemah di Grup B pada laga pemungkas grup.

Untuk meraih tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Tim Merah Putih perlu berjuang keras menahan Jepang.

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023:

1. Bahrain 3 poin
2. Indonesia 3
3. Oman 1
4. Suriah 1
5. Tajikistan 1
6. Palestina 1

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com