Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Indonesia Disalip Bahrain

Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam. Berikut syarat Indonesia lolos ke babak 16 besar.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia disalip Bahrain dalam klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Berikut klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Perubahan posisi di klasemen tim peringkat tiga terbaik mengalami perubahan usai pertandingan kedua di Grup E.

Pada pertandingan pertama, dua tim kuat di Grup E Yordania dan Korea Selatan berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara pada pertandingan kedua, Malaysia kalah dramatis dari Bahrain 0-1. Gol kemenangan Bahrain yang dicetak Ali Madan tercipta pada detik-detik akhir injury time, 90+5′.

Lebih tragisnya lagi, gol Ali Madan itu juga yang membuat Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 meski menyisakan laga terakhir melawan Korea Selatan.

Kemenangan atas Malaysia membuat Bahrain bertahan di peringkat ketiga klasemen Grup E, sekaligus menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

[Gambas:Video CNN]

Dengan menang atas Harimau Malaya, Bahrain menempati puncak klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Turnamen ini menetapkan empat tim dari peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia yang setelah mengalahkan Vietnam 1-0 menjadi pemuncak klasemen kini harus turun satu peringkat ke posisi kedua.

Posisi Indonesia di peringkat kedua klasemen peringkat tiga terbaik kini dalam ancaman Suriah, Tajikistan, Palestina, serta Oman yang baru melakoni satu pertandingan.

Di babak grup Indonesia masih menyisakan satu pertandingan penting melawan tim kuat Jepang, Rabu (24/1). Demi menjaga peluang ke 16 besar, Indonesia perlu mencuri poin dari Samurai Biru.

Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023:

1. Bahrain 3 Poin
2. Indonesia 3
3. Suriah 1
4. Tajikistan 1
5. Palestina 1
6. Oman 0

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com