Klasemen MotoGP Usai Bagnaia Menang di GP Valencia

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Valencia. Berikut klasemen MotoGP setelah Bagnaia menang.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Valencia. Berikut klasemen akhir MotoGP 2023 setelah keluar sebagai Bagnaia pemenang.

Bagnaia finis paling depan di Sirkuit Ricardo Tormo yang diwarnai sejumlah kecelakaan. Salah satu kecelakaan bahkan melibatkan pesaing utamanya Jorge Martin yang jatuh saat balapan baru berlangsung enam lap.

Kegagalan Martin bersaing jadi yang terbaik otomatis mengunci perburuan gelar untuk dimenangi Bagnaia. Bagnaia pun finis paling depan diikuti Fabio Di Giannantonio dan Johann Zarco.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan ini membuat Bagnaia memperlebar jarak dengan Martin di klasemen akhir MotoGP 2023.

Bagnaia kini mengoleksi 467 poin di posisi puncak klasemen pembalap. Martin yang gagal finis menempati posisi kedua dengan 428 poin.

Sementara itu, posisi ketiga tetap ditempat oleh Marco Bezzechi dengan 329 poin dan Brad Binder serta Johann Zarco membuntuti di posisi lima besar.

Hasil ini juga membuat Bagnaia berhasil mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya tahun lalu. Pembalap asal Italia itu berhasil back to back sebagai juara dunia MotoGP.

Klasemen Akhir Pembalap MotoGP 2023

1. Francesco Bagnaia 467 poin

2. Jorge Martin 428 poin

3. Marco Bezzecchi 329 poin

4. Brad Binder 290 poin

5. Johann Zarco 221 poin.

(jal/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com