Klasemen Liga Spanyol usai Barcelona Menang

Klasemen Liga Spanyol mengalami perubahan usai Barcelona menang 3-2 atas tim juru kunci Almeria di Stadion Camp Nou, Kamis (21/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Liga Spanyol mengalami perubahan usai Barcelona menang 3-2 atas tim juru kunci Almeria di Stadion Camp Nou, Kamis (21/12) dini hari WIB.

Hasil positif ini mengantar Barcelona ke peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini mengemas 38 poin dari 18 penampilan.

Kendati demikian, Barcelona masih tertinggal empat poin dari rival abadi mereka Real Madrid yang berada di posisi kedua dan baru melahap 17 laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara puncak klasemen masih dikuasai Girona dengan 44 poin dari 17 pertandingan. Artinya, Girona dan Real Madrid bisa kembali menjauh jika sama-sama meraih kemenangan di laga berikutnya.

Barcelona hampir gagal memetik kemenangan karena permainan efektif Almeria dalam memanfaatkan peluang.

Barcelona unggul lebih dulu di depan publik sendiri berkat gol Raphinha pada menit ke-33. Namun, Leo Baptistao yang membuat publik Camp Nou terhenyak melalui golnya di menit ke-41.

Barcelona kembali unggul berkat gol Sergi Roberto pada menit ke-60. Akan tetapi, Almeria kembali membuat kejutan di menit k-71 lewat gol Edgar Gonzalez.

Beruntung Barcelona memiliki pemain serba bisa macam Sergi Roberto. Pemain Spanyol 31 tahun itu berhasil jadi pahlawan kemenangan Barca berkat gol cantiknya di menit ke-82.

Menerima umpan cerdik dari Robert Lewandowski, Sergi Roberto dengan dingin menembak bola ke arah celah kedua kaki kiper Luis Maximiano.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com