Klasemen Liga Inggris Usai Eror Alisson-Van Dijk Buat Liverpool Kalah

Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan setelah Liverpool kalah dari Arsenal yang diwarnai blunder Alisson Becker dan Virgil van Dijk.


Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan setelah Liverpool kalah dari Arsenal yang diwarnai blunder Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Arsenal keluar sebagai pemenang dalam laga antara dua tim yang tengah berburu gelar juara Liga Inggris. The Gunners mengalahkan Liverpool 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (5/2) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sedangkan satu-satunya gol The Reds tercipta dari gol bunuh diri Gabriel Magalhaes.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua pemain kunci Liverpool, Alisson dan Van Dijk jadi sorotan utama di laga ini. Blunder dua pemain ini jadi sebab utama Martinelli bisa cetak gol yang membuat The Gunners kembali memegang kendali permainan dan akhirnya bisa memenangi pertandingan.

Sukses Arsenal meraih kemenangan membuat persaingan meraih gelar juara Liga Inggris semakin sengit. Ini karena tim asuhan Mikel Arteta bisa memperpendek jarak poin dengan Liverpool.

Tim kota pelabuhan masih berada di puncak klasemen dengan 51 poin. Hanya saja, Liverpool kini hanya unggul dua poin atas Arsenal yang nangkring di posisi kedua.

Manchester City yang baru akan bertanding melawan Brentford pada Selasa (6/2) dini hari WIB juga punya kans untuk merapatkan jarak. The Citizens menempati posisi ketiga dengan 46 poin.

Di laga sebelumnya, kemenangan diraih Manchester United atas West Ham dengan skor 3-0. Hasil ini membuat MU naik ke posisi keenam klasemen dengan 36 poin.

Sementara itu, kekalahan mengejutkan 2-4 yang dialami Chelsea saat menjamu Wolverhampton Wanderers membuat tim racikan Mauricio Pochettino masih berkutat di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

1. Liverpool 51 poin
2. Arsenal 49 poin
3. Man City 46 poin
4. Aston Villa 46 poin
5. Tottenham 44 poin
6. MU 38 poin
7. West Ham 36 poin
8. Brighton 35 poin
9. Newcastle 33 poin
10. Wolverhampton 32 poin
11. Chelsea 31 poin
12. Bournemouth 27 poin
13. Fulham 26 poin
14. Crystal Palace 24 poin
15. Brentford 22 poin
16. Nottingham 21 poin
17. Luton 20 poin
18. Everton 19 poin
19. Burnley 13 poin
20. Sheffield 10 poin

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com