Klasemen Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol di Bawah Mali

Matchday pertama Grup B Piala Dunia U-17 tuntas digelar, Jumat (10/11). Berikut klasemen Grup B Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Matchday pertama Grup B Piala Dunia U-17 tuntas digelar, Jumat (10/11). Berikut klasemen Grup B Piala Dunia U-17 2023.

Mali berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Uzbekistan pada laga pembuka Grup B yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta.

Seluruh gol kemenangan Mali dicetak Mamadou Doumbia yang tampil gemilang. Satu gol di antaranya dicetak melalui titik putih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di tempat yang sama, Spanyol memetik kemenangan 2-0 atas Kanada. Marc Guiu jadi bintang kemenangan Spanyol berkat satu gol dan assist yang disempurnakan Quim Junyet di babak kedua.

Spanyol sebenarnya bisa mencetak gol kemenangan lebih banyak lagi andai mampu menuntaskan sederet peluang yang dimiliki. Terlebih Kanada harus bermain dengan 10 pemain usai cooling break.

FIFA mencatat, Spanyol mampu menciptakan 36 percobaan ke arah gawang Kanada. Sembilan di antaranya tepat sasaran namun hanya dua yang berhasil dituntaskan jadi gol.

Hasil ini membuat Spanyol berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Skuad arahan Jose Maria Lana kalah selisih satu gol dari Mali yang berhak memimpin di posisi puncak.




Tercatat dua tim terbaik dari enam grup berhak lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Selain itu ada empat kuota tersisa yang bisa diraih melalui jalur peringkat ketiga terbaik

Selanjutnya Spanyol akan bertemu Mali di laga kedua Grup B yang akan digelar pada Senin (13/11) sore. Sementara Uzbekistan akan bersua Kanada pukul 19.00 WIB.

Klasemen Grup B Piala Dunia 2023

1. Mali 3 poin
2. Spanyol 3
3. Kanada 0
4. Uzbekistan 0

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com