Kim Pan Gon Tak Takut Dipecat Usai Gagal di Piala Asia

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon menumpahkan curahan hati (curhat) dalam konferensi pers jelang melawan Korea Selatan dalam Piala Asia 2023, Kamis (25/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon mengaku tidak takut dipecat meski gagal di Piala Asia 2023 (2024).

Malaysia babak belur di babak penyisihan Grup E Piala Asia 2023. Skuad Harimau Malaya selalu kalah di dua laga pembuka tanpa sekalipun mencetak gol.

“Terkadang memang ada banyak tekanan tapi saya harus menghadapinya. Tetapi jika [pemecatan] itu terjadi sebagai takdir, maka sebagai pelatih saya harus selalu siap,” kata Kim Pan Gon dikutip dari Bernama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juru taktik 54 tahun itu mengaku siap menanggung beban yang tengah menimpa timnya. Ia menyatakan sudah mengerahkan segala kemampuan untuk membangun sepak bola Malaysia.

“Sebagai pelatih, saya menerima tekanan dari turnamen ke turnamen. Tapi saya percaya sudah membuktikannya selama dua tahun terakhir saat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Malaysia. Jadi saya menyatakan bahwa kami bisa memberi hasil terbaik untuk masa depan,” ujarnya.

Sejak menangani Malaysia sejak Januari 2022 lalu, Kim Pan Gon telah memimpin 30 pertandingan di semua ajang. Statistik Kim Pan Gon tercatat dengan 19 kemenangan, tiga kali imbang dan delapan kali kalah.

Meski memiliki catatan yang meyakinkan, mantan Direktur Teknik Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) itu tidak gentar jika di kemudian hari tak mendapat kepercayaan dari federasi di Malaysia.

“Saya harus membuang segala hal negatif seperti rasa takut, saya harus menyingkirkannya. Saya harus lebih kuat dan positif untuk menangani tim,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com