Kesan Pemain Piala Dunia U-17 Tampil di JIS: Unik sampai Percaya Diri

Bermain di JIS dengan disaksikan ribuan pasang mata menjadi pengalaman yang berkesan bagi pemain-pemain muda pada pentas Piala Dunia U-17.
Jakarta, CNN Indonesia

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS) dengan disaksikan ribuan pasang mata menjadi pengalaman yang berkesan bagi pemain-pemain muda pada pentas Piala Dunia U-17.

Duel Inggris vs Brasil yang terjadi pada matchday ketiga Grup C merupakan pertandingan dengan penonton terbanyak di luar laga Timnas Indonesia U-17. Tercatat laga Inggris vs Brasil disaksikan langsung 15.171 penonton.

Bermain di stadion anyar yang berada jauh dari kampung halaman masing-masing dengan ditonton belasan ribu orang menjadi hal istimewa bagi para pemain muda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Estevao yang dipilih menjadi pemain terbaik dalam laga Inggris vs Brasil menuturkan kesan berlaga di hadapan belasan ribu penonton yang mendatangi JIS.

“Ini pengalaman unik bagi kami untuk menunjukkan sepak bola kami, menunjukkan yang terbaik dari performa kami dan memberikan penonton pertunjukan yg bagus,” terang pemain Brasil tersebut.

Sementara bagi pemain Inggris Ethan Nwaneri, keberadaan penonton yang mendukung skuad muda The Three Lions membuatnya bersemangat.

“Saya merasa percaya diri bermain di stadion dan merasakan atmosfer dukungan dari para fans,” terang pemain yang sudah mencatatkan caps di Premier League bersama Arsenal.




Keberadaan penonton yang banyak juga menjadi perhatian pelatih Brasil Phelipe Leal. Menurutnya suasana pertandingan klasik antara Inggris dan Brasil begitu terasa.

“Atmosfer yang luar biasa pada pertandingan hari ini di JIS karena kami bermain melawan Inggris yang juga bermain baik sehingga menarik perhatian banyak orang dan Brasil juga selalu bermain menarik dan juga meraih kemenangan,” jelas Leal.

Hal senada juga diutarakan pelatih Inggris Ryan Garry yang terpukau dengan kehadiran penonton menyaksikan laga anak asuhnya.

“Melihat pemain tampil dengan penonton sebanyak itu, tentu ini adalah pertandingan yang menarik disaksikan untuk mereka. Tampil di depan 15 ribu orang di stadion ini untuk pemain muda merupakan hal fantastis,” tuturnya.

Inggris dan Brasil memainkan tiga laga fase grup di JIS. Inggris masih punya satu kesempatan lagi bermain di JIS yakni pada babak 16 besar menghadapi salah satu negara penghuni peringkat tiga terbaik pada Rabu (22/11).

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com