Kata-kata Rheza Danica usai Juara ARRC AP 250: Ingat Pesan Mama

Rheza Danica Ahrens menganggap kemenangan dalam balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) lebih spesial.

Buriram, CNN Indonesia

Rheza Danica Ahrens menganggap kemenangan dalam balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP 250) tahun ini lebih spesial dibanding lima tahun lalu.

Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mengemas gelar ARRC AP 250 tahun ini dengan perjuangan yang lebih alot. Hal itu berbeda dengan yang dialami ketika menjadi juara kelas yang sama pada 2018.

“Di 2018 yang aku rasakan bener-bener dominan, sebelum last round sudah dapat overall champions, bisa mengunci di Sentul,” tutur Rheza ketika ditemui usai balapan di Buriram, Thailand.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk di tahun ini sangat spesial menurut saya karena dapat cutting RPM 1000 dari mulai round 3 terus di Mandalika juga sempat berjuang walaupun di home race, terus kemarin di China juga agak kesusahan tapi mungkin keberuntungan buat saya juga tahun ini bisa tetap maintain di zona poin yang bagus terus di race terakhir ini bisa finis di dua race.”

Pemangkasan RPM menjadi cerita tersendiri bagi Rheza, namun kerja sama yang baik dengan tim membuat pembalap asal Sleman itu bisa memimpin klasemen kelas AP 250.

Selain peran tim, Rheza tak mengesampingkan dukungan orang tua. Rheza pun menjelaskan mendapat pesan dari sang ibu sebelum menjalani balapan terakhir di Thailand yang menjadi penentu gelar tahun ini.

“Ya kalau yang paling berpengaruh tentunya mama sama papa yang dari awal banget, dari nol, istilahnya privateer lah, bisa sampai sekarang, ya tentunya saya juga perlu masukan dari mereka juga. Di luar saya tahun ini sudah gabung di Astra Honda beberapa tahun. Orang tua yang sejauh ini sangat penting.”

“Kalau yang aku ingat [pesan] dari mama sih, yang penting tenang aja,” ucap Rheza menjelaskan kata-kata dari orang tua sebelum balapan terakhir.

Setelah mengemas kemenangan di AP 250, Rheza masih memiliki target untuk tetap bersaing pada ajang balap tahun depan.

“Kalau targetnya tentu tetap bisa berprestasi di event balap taun depan, persiapan juga untuk tahun depan tetap istilahnya jaga motivasi juga. Tetap konsentrasi untuk tahun depan,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com