Kata-kata Pelatih Timnas Indonesia U-20 usai Imbangi Suwon FC

Eko Purjianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 mengaku puas dengan hasil imbang melawan Suwon FC, Rabu (7/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Eko Purjianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 mengaku puas dengan hasil imbang melawan Suwon FC, Rabu (7/2).

Pertandingan di Lapangan A Senayan ini berakhir dengan skor 0-0. Ini hasil imbang pertama setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Thailand dan 2-3 dari Uzbekistan.

“Hasil uji coba kemarin 0-0. Alhamdulillah secara permainan hasil sangat puas,” kata Eko kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat pada Kamis (8/2) siang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertandingan uji coba ini tidak dihadiri secara langsung oleh pelatih kepala Indra Sjafri. Saat ini Indra sedang mengikuti sebuah pelatih mewakili PSSI di Jepang.

Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala AFF U-19 pada Juni nanti. Saat ini Indra dan tim pelatih sedang menyeleksi pemain.

Adapun target utama dari tim ini adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025. Agar target itu tercapai, persiapan sejak dini dilakukan PSSI dengan menunjuk Indra sebagai pelatih.

Sebelum itu, Indonesia akan tampil terlebih dahulu di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada akhir tahun 2024. Ajang ini akan menentukan nasib ke Piala Dunia.

Jika bisa menembus babak semifinal, Indonesia akan mendapat tiket Piala Dunia U-20 2025. Karenanya program jangka panjang yang terukur telah disiapkan Indra.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com