Kata-kata Pelatih Red Sparks Usai Megawati dkk Libas IBK Altos 3-1

Pelatih Hi Pass membocorkan kelemahan anak asuhnya sebelum menghadapi Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin memuji penampilan Megawati Hangestri Pertiwi dkk usai berhasil mengalahkan IBK Altos 3-1 pada lanjutan Liga Voli Korea, Kamis (1/2).

Red Sparks mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat skor ketat 20-28 dan 25-17. Namun, Red Sparks mendapat kejutan dan dipaksa menyerah pada set ketiga lewat skor 23-25.

Megawati dkk tak mau membuang-buang kesempatan di set keempat dan terus melancarkan serangan agresif. Hasilnya, Red Sparks sukses menutup laga di set keempat dengan skor 25-18.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ko Hee Jin menegaskan raihan tiga poin sangat berarti bagi Red Sparks. Sebab, kemenangan ini menjaga peluang Red Sparks lolos babak playoff Liga Voli Korea 2023/2024.

“Saya dengar kami meraih tiga poin hari ini. Saya ingin memberikan arti untuk kemenangan ini,” kata Ko Hee Jin sambil memuji para pemain seperti dikutip Naver.

“Mungkin karena sudah lama tidak bertanding, ada beberapa permainan seperti kurang game sense. Namun, tetap saja kami meraih kemenangan set ke-4 lagi. Ini adalah saat ketika poin lebih penting dari performa. Para pemain melakukan tugasnya dengan baik,” terang Ko Hee Jin.

Ko Hee Jin tak mau bicara lebih lanjut soal permainan Red Sparks di lapangan. Ia memilih fokus menatap pertandingan selanjutnya.

“Ada banyak hal yang perlu dibahas hari ini. Tapi menurut saya kami harus lebih fokus memperhatikan persiapan untuk melawan Hillstate tanpa merusak suasana kemenangan yang baik dan membicarakan bagian buruknya,” ujarnya.

Kemenangan atas IBK Altos membuat Red Sparks meraih tiga poin. Dengan begitu tim asuhan Ko Hee Jin ini menjauh dari kejaran IBK setelah unggul enam poin.

Tidak hanya itu, Red Sparks juga memberikan ancaman kepada GS Caltex yang ada di peringkat ketiga klasemen Liga Voli. Red Sparks memperkecil jarak dengan GS Caltex jadi empat poin.

Red Sparks wajib konsisten dalam meraih kemenangan jika ingin meraih tiket ke babak playoff atau perempat final Liga Voli Korea.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com