Kata-kata Arkhan Kaka Usai Cetak Gol di Indonesia vs Panama

Penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mengungkapkan perasaannya usai kembali cetak gol untuk tim Garuda Muda saat lawan Panama U-17 di Piala Dunia U-17.
Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mengaku bersyukur bisa kembali mencetak gol untuk tim Garuda Muda saat melawan Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Panama U-17 dalam pertandingan matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) malam.

Dalam pertandingan ini Panama U-17 unggul pada menit ke-45+3 lewat gol Oldemar Castilo usai memanfaatkan blunder pemain belakang Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara gol penyeimbang Indonesia dicetak lewat sundulan Arkhan Kaka usai meneruskan umpan Welber Jardim pada menit ke-54.

“Alhamdulillah. Senang, bangga, dan bersyukur dapat rezeki dari Tuhan melalui saya. Kita evaluasi lagi. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” kata Arkhan Kaka usai pertandingan.

Arkhan Kaka mengaku mempersembahkan gol ke gawang Panama untuk sang Ayah yakni Purwanto, kemudian untuk masyarakat Indonesia, serta klubnya Persis Solo.

“Untuk ayah, untuk masyarakat Indonesia, dan untuk Persis Solo yang kemarin merayakan 100 tahun. Semoga gol tadi menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi ke depannya,” kata Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka juga menganalisis soal penampilan timnya yang kurang panas di babak pertama sehingga sempat tertinggal 0-1 dari Panama.

“Mungkin karena tadi anak-anak belum terlalu percaya diri dan belum terlalu panas juga. Tadi staf pelatih dan pemain saling menyemangati, saling memotivasi untuk percaya diri. Itu terbukti di babak kedua kita lebih menguasai pertandingan,” ucap Arkhan Kaka.




Penyerang yang sudah menyumbang dua gol untuk Indonesia di Piala Dunia U-17 ini juga mengakui dirinya kurang mendapat suplay umpan-umpan yang memanjakan dari rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Panama.

“Ya mungkin karena semua lelah dan konsentrasi kurang. Itu mungkin karena faktor situasi pertandingan, tetapi alhamdulillah kita bisa menahan imbang lawan. Semoga ke depannya kita bisa menang dan lebih baik lagi,” ucap Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka juga mengatakan dirinya siap bekerja keras lagi saat Indonesia menghadapi Maroko pada pertandingan terakhir Grup A pada Kamis (16/11) mendatang.

“[Mencetak gol lagi lawan Maroko] Itu hanya bonus. Yang penting kita kerja keras lagi dan saya mengerjakan tugas saya sebagai pemain,” ucap Arkhan Kaka.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com