Juara Grup A hingga Juru Kunci

Bima Sakti membeberkan pemain Timnas Indonesia U-17 sempat murung dan jatuh mentalnya saat jeda babak pertama melawan Panama pada Senin (13/11) malam.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 bisa jadi juara grup atau bahkan juru kunci jelang laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/1).

Grup A Piala Dunia U-17 2023 jadi grup dengan persaingan yang ketat. Keempat tim masih punya peluang bagus untuk lolos ke babak 16 besar dan bisa menentukan nasibnya di tangan sendiri.

Timnas Indonesia U-17 masih bisa jadi juara grup. Syaratnya, Timnas Indonesia U-17 mengalahkan Maroko di laga terakhir sedangkan di laga lainnya Panama bisa mengalahkan Ekuador.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia U-17 bakal melesat ke posisi pertama dengan koleksi lima angka, unggul atas Ekuador dan Panama yang sama-sama punya empat poin di akhir fase grup.

Jika Timnas Indonesia U-17 menang atas Maroko dan Ekuador imbang lawan Panama, penentuan juara grup bakal dilakukan lewat selisih gol antara Indonesia dan Ekuador yang sama-sama punya lima poin di tangan.

Namun Timnas Indonesia U-17 juga mesti waspada. Hal itu lantaran posisi juru kunci pun masih bisa menimpa mereka di akhir fase grup.




Timnas Indonesia U-17 bisa jadi juru kunci grup A bila kalah dari Maroko di laga terakhir dan di saat bersamaan Panama bisa menang lawan Ekuador. Bila itu terjadi, catatan poin Panama menjadi empat dan mengungguli poin Indonesia.

Bila Timnas Indonesia U-17 kalah dari Maroko dan di saat bersamaan Panama vs Ekuador berakhir imbang, penentuan posisi peringkat ketiga dan juru kunci antara Indonesia dan Panama akan dilihat dari selisih gol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com