Just another website
Indeks

Jordi dan Walsh Takjub Lihat Banyak Piring Saat Makan Nasi Padang

Kemenkumham belum menerima salinan berkas Keputusan Presiden (Keppres) dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat dan Sandy Walsh tampak antusias saat melihat banyak piring saat makan nasi Padang di salah satu rumah makan Padang di Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tampak mengajak Jordi Amat dan Sandy Walsh makan nasi padang di salah satu restoran Padang.

Hal itu terlihat dalam unggahan Instagram Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, pada Jumat (18/11).

Dalam video tersebut tampak Jordi Amat dan Sandy Walsh begitu antusias melihat banyak piring saat makan nasi Padang.

“Maknyus,” ucap Jordi Amat.

Sementara di saat bersamaan Sandy Walsh tengah sibuk menyendok lauk ke atas piringnya.

[Gambas:Instagram]

Jordi dan Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11).

Setelah pengambilan sumpah tersebut, Jordi Amat dan Sandy Walsh pun resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai WNI. Baik Jordi Amat maupun Sandy Walsh kemudian menandatangani berkas.

Dengan kepastian jadi WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia di kompetisi internasional. Yang terdekat, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022 yang berlangsung pada Desember mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Namun pendaftaran skuad besar Timnas Indonesia ke Piala AFF 2022 maksimal dilakukan pada 20 November mendatang. Setelah resmi jadi WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat juga masih harus menanti perpindahan status federasi mereka yaitu dari KNVB dan RFEF ke PSSI.

Sedangkan di tahun depan, Timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Asia. Kompetisi bergengsi negara-negara Asia tersebut bakal jadi pertanda kembalinya Skuad Garuda ke level elite Asia setelah terakhir kali tampil di kompetisi tersebut pada 2007 silam saat berstatus sebagai tuan rumah.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com