Jordi Amat Puas Hasil 3 Laga Uji Coba Indonesia Jelang Piala Asia

Pengamat harap mental pemain tak terpengaruh usai Timnas Indonesia kalah 0-5 dari Iran dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat mengaku puas dengan hasil tiga laga uji coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 (2024).

Skuad Garuda menjalani tiga kali uji tanding. Timnas Indonesia menghadapi Libya sebanyak dua kali dengan hasil kalah 0-4 dan 1-2. Kemudian Jordi dan kawan-kawan melawan Iran dan menelan kekalahan yang lebih besar yakni 0-5.

“Uji coba yang bagus, sekarang saya bisa katakan bahwa saat bertahan, kami harus menjadi tim kecil di mana semua orang bakal berlari bersama untuk bisa menjadi tim yang sangat kompak,” kata Jordi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bek 31 tahun itu juga memberi pendapat soal pola serangan tim besutan Shin Tae Yong. Tiga laga uji coba yang sudah dijalani dianggap memberi pelajaran untuk daya gedor wakil Merah Putih.

“Kemudian saat menyerang harus bermain dengan percaya diri. Saya pikir ini uji coba yang bagus karena menjadi ujian penting untuk turnamen nanti,” ucapnya.

Meski menelan tiga kekalahan, Jordi optimistis Timnas Indonesia tetap dalam motivasi tinggi. Menurutnya, kondisi tersebut dapat mendukung timnya memetik hasil terbaik dari turnamen.

“Saya pikir kepercayaan diri tim sedang naik, jadi ini sangat penting untuk kompetisi nanti. Saya pikir ini akan menjadi ujian yang sangat bagus bagi kami,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan segera memulai perjalanan di Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Irak pada 15 Januari mendatang pada babak penyisihan Grup D.

Setelah itu Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari. Lalu laga pemungkas babak penyisihan bakal bersua Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com