Jordi Amat Debut dan Menang: Rasanya Luar Biasa

Jordi Amat melakoni laga debut di Timnas Indonesia dan bermain 90 menit mempersembahkan kemenangan atas Kamboja di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat melakoni laga debut di Timnas Indonesia dan bermain 90 menit mempersembahkan kemenangan atas Kamboja di Piala AFF 2022.

Pemain yang pernah membela timnas Spanyol di level junior tersebut berduet dengan Fachruddin Wahyudi Aryanto sebagai bek tengah.

Jordi tak bisa membuat pertahanan Indonesia lantas kukuh tak tertembus serangan lawan, kendati demikian pemain 30 tahun itu tampil cukup apik dalam laga yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk skuad Garuda.

“Rasanya luar biasa. Hari ini adalah hari yang sangat luar biasa. Kami memenangkan tiga poin yang sangat penting untuk tim. Ya, kami menang. Sekarang kami harus istirahat karena tadi itu pertandingan yang sulit. Bersiap untuk pertandingan berikutnya,” kata Jordi usai laga.

Menurut Jordi tekanan dari fans bukan masalah, terlebih keberhasilan menuai tiga poin pada laga pertama juga membuatnya optimistis mengenai penampilan tim Merah Putih.

“Hal itu normal. Terlebih lagi ini adalah pertandingan pertama. Banyak tekanan dan juga kami main di kandang. Banyak hal yang seru juga. Tetapi semua itu bukan masalah,” jelasnya seperti diunggah akun Instagram resmi AFF Mitsubishi Electric Cup.

[Gambas:Instagram]

“Kami jadi lebih baik dari waktu ke waktu. Yang terpenting adalah kami dapat tiga poin hari ini. Sekarang kami akan memulihkan kondisi dengan cepat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya,” sambung Jordi.

Dalam statistik yang dilansir dari lapangbola.com, Jordi mengirim umpan sukses sebanyak 62 kali atau akurasi umpan 93 persen. Ada dua kans yang diciptakan Jordi selama 90 menit. Selain itu Jordi melakukan tekel sebanyak tiga kali.

Selanjutnya Jordi dan rekan-rekan bakal bertandang ke Malaysia, menghadapi Brunei Darussalam yang sudah menelan dua kekalahan telak dari Thailand dan Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com