Jordan Henderson ke Ajax Amsterdam

Pemain Al Ettifaq yang juga eks kapten Liverpool Jordan Henderson dilaporkan bertolak ke Belanda hari ini untuk bergabung Ajax Amsterdam.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Al Ettifaq Jordan Henderson dilaporkan telah menyelesaikan kesepakatan untuk segera bergabung dengan klub Belanda Ajax Amsterdam.

Ajax Amsterdam selangkah lagi bakal mengumumkan Henderson sebagai rekrutan anyar mereka setelah kedua pihak telah menyelesaikan proses negosiasi.

Hal ini dikabarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano melalui laman resmi Twitter-nya (akun X) pada Kamis (18/1) pagi WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jordan Henderson ke Ajax, here we go! Kesepakatan selesai sekarang, mantan kapten Liverpool itu akan melakukan perjalanan ke Amsterdam pada Kamis. Tes kesehatan menyusul besok. Finalisasi kesepakatan yang diumumkan minggu lalu kini telah selesai. Cerita eksklusif yang telah dikonfirmasi,” tulis Fabrizio Romano dikutip akun Twitternya.

Henderson bergabung dengan Al Ettifaq di Liga Arab Saudi sejak musim lalu. Mantan kapten Liverpool ini bergabung dengan tim asuhan Steven Gerrard dengan kontrak tiga tahun.

Bersama Al Ettifaq, Henderson tampil sebanyak 19 pertandingan dengan mencatatkan lima assist.

Tapi Henderson ingin mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama Al Ettifaq. Henderson pun dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Ajax. Kini selangkah lagi Henderson bakal berseragam Ajax Amsterdam.

Sebelum ke Al Ettifaq, Henderson pernah memperkuat Sunderland dari 2008-2011 dan sempat dipinjamkan ke Coventry City pada 2009. Lalu Henderson pernah menjadi pemain Liverpool dari 2011 hingga 2023.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com