Jonatan Lolos ke 16 Besar

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Chi Yu Jen untuk lolos ke babak 16 besar Japan Kumamoto Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Chi Yu Jen dengan skor 21-14, 21-9 untuk lolos ke babak 16 besar Japan Kumamoto Masters 2023.

Duel Jonatan vs Chi Yu Jen sempat berjalan ketat di gim pertama. Skor imbang mewarnai pertandingan hingga kedudukan 5-5. Selepas momen itu, Jonatan bisa keluar dari tekanan dan meraih tiga poin beruntun untuk unggul 8-5.

Netting silang dari Jonatan yang gagal dikembalikan oleh lawan membuat ia memimpin 9-5. Smes Chi Yu Jen yang membentur net kemudian memperbesar keunggulan Jonatan jadi 10-5. Jonatan lalu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-5.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, Jonatan terus menjaga keunggulan dengan baik. Ia bahkan bisa menciptakan selisih tujuh poin pada angka 14-7.

Chi Yu Jen lalu coba memberikan perlawanan sengit untuk Jonatan. Ia bisa memperkecil ketinggalan menjadi hanya empat poin di angka 12-16.

Namun Jonatan bisa menjawab hal itu dengan baik. Pukulan silang Jonatan tidak bisa diduga oleh Chi Yu Jin dan membuat skor berubah jadi 17-12.

Selisih poin kembali mengecil, kali ini jadi tiga angka di kedudukan 14-17. Pengembalian silang Chi Yu Jin atas smes Jonatan membuat Jonatan gagal menggapai shuttlecock.

Dalam kondisi terdesak, Jonatan bisa menekan Chi Yu Jin dan meraih poin berikutnya lewat serangan yang diarahkan ke Chi Yu Jin.

Jonatan lalu meraih game point di angka 20-14 setelah pukulan Chi Yu Jin yang mengenai net kemudian terjatuh di area luar lapangan. Gim pertama berakhir dengan skor 21-14 usai pukulan lawan gagal menyeberangi net.

Memasuki gim kedua, Jonatan sempat tertinggal 0-4 dan berlanjut jadi 2-6. Namun Jonatan akhirnya sukses menyamakan skor di angka 6-6.

Skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 8-8 lalu kemudian Jonatan mendapatkan tiga poin beruntun dan memimpin 11-8.

Selepas interval, Jonatan tampil makin impresif. Jonatan terus meraih poin demi poin.

Jonatan bahkan berhasil menciptakan selisih 10 poin di kedudukan 19-9. Jonatan lalu merebut match point di angka 20-9 setelah pukulannya mendarat di depan net.

Pukulan lawan yang keluar lapangan kemudian memastikan Jonatan mengakhiri laga dengan skor 21-9.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com