Jokowi Resmi Beri Bintang Jasa Pratama ke Presiden FIFA

Presiden Joko Widodo resmi mengalungkan dan menyematkan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.
Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi mengalungkan dan menyematkan bintang jasa kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara pada Jumat (10/11) pagi.

Infantino mendapat Bintang Jasa Pratama sesuai dengan Keppres Nomor 70/TK/2023.

Penganugerahan Bintang Budaya Paramadharma kepada Infantino merupakan bagian dari agenda Hari Pahlawan tahun ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam keterangan yang dibacakan Laksda TNI Hersan selaku Sekretaris Militer Presiden, Infantino mendapat bintang jasa sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanafaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional, serta warga negara asing yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia.

Jokowi sebelumnya sempat berencana memberikan Bintang Budaya Paramadharma untuk Infantino pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Lantaran Infantino tak bisa hadir di Jakarta pada Agustus lalu, Jokowi memberikan bintang jasa pada hari ini yang bertepatan dengan hari Pahlawan sekaligus hari pertama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.




Infantino tidak datang sendiri, melainkan bersama rombongan dari FIFA termasuk mantan wasit Italia Pierluigi Collina yang kini menjadi ketua komite wasit di FIFA.

Jokowi hari ini direncanakan bakal memiliki dua agenda lain bersama dengan Infantino. Setelah bertemu di Istana Negara untuk memberikan bintang jasa, Jokowi diagendakan meresmikan kantor FIFA di Menara Mandiri Jakarta pada siang hari.

Setelah itu Jokowi dan Infantino bakal berada di tribune Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, untuk menyaksikan acar pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com