Jokowi Minta Indonesia Lolos ke 16 Besar Usai Sikat Vietnam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalahkan Vietnam, Jumat (19/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalahkan Vietnam pada pertandingan kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1).

Indonesia menang 1-0 atas Vietnam berkat tendangan penalti kapten Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Kemenangan atas Vietnam jadi yang pertama bagi Indonesia di Piala Asia 2023.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam dapat apresiasi dari Presiden Jokowi. Jokowi yang menyaksikan duel Indonesia vs Vietnam hingga usai memberikan pujian kepada Skuad Garuda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pada kesempatan ini, saya juga mengapresiasi permainan Timnas kita yang mengalahkan Vietnam 1-0,” ujar Jokowi dalam unggahan di X.

“Sampai jam 12, saya menyaksikan permainannya. Bagus sekali kemenangannya dalam laga kedua Klasemen Grup D Piala Asia AFC 2023, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat, 19 Januari 2024,” ucap Jokowi menambahkan.

Raihan tiga poin atas Vietnam membuka kans Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk melangkah ke babak gugur, Tim Merah Putih akan menjalani partai penentuan melawan tim kuat Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1).

Jokowi mengharapkan Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Untuk bisa merealisasikan harapan Jokowi, Indonesia minimal bermain imbang lawan Jepang. Hasil itu bisa menempatkan Indonesia sebagai peringkat tiga terbaik.

“Tim Garuda kini menduduki Peringkat 3 pada klasemen sementara Grup D dengan pencapaian 3 poin dari dua laga,” tutur Jokowi.

“Indonesia harus bersiap untuk lolos ke babak berikutnya, dan pada pertandingan terakhir fase grup akan menghadapi Jepang,” kata Jokowi melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com