Jika Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Indonesia Bakal Lawan Inggris

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Timnas Indonesia U-17 masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai main imbang lawan Panama U-17.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 bakal melawan Inggris di Jakarta International Stadium (JIS) seandainya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Inggris sudah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Mereka mengemas enam poin dari dua kemenangan dan unggul selisih gol meski kalah 1-2 dari Brasil pada laga teranyar di JIS, Jumat (17/11).

Mengacu bagan pertandingan, Inggris bakal melawan peringkat ketiga terbaik dari Grup A atau B di JIS pada Rabu (22/11) mendatang. Ini membuat Inggris bisa jadi lawan Indonesia di fase gugur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia U-17 finis di peringkat ketiga Grup A dengan dua poin berkat hasil dua imbang dan satu kali kalah. Saat ini, tim besutan Bima Sakti masih menunggu kepastian lolos dari hasil pertandingan grup lain.

Skuad Garuda Muda bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 dengan bergantung pada hasil dua pertandingan yakni Selandia Baru vs Meksiko dan Burkina Faso vs Korea Selatan.

Seandainya skenario Selandia Baru vs Meksiko berakhir imbang tanpa gol dan Burkina Faso vs Korea Selatan juga seri dengan skor berapapun benar-benar terjadi, maka Indonesia akan menghadapi Inggris di JIS.




Pelatih Inggris U-17 Ryan Garry memberikan komentarnya setelah mengetahui bakal kembali bertanding di JIS untuk keempat kalinya secara beruntun. The Young Lions menghabiskan babak penyisihan Grup C di stadion berkapasitas 82 ribu kursi itu.

“Menjalani tiga pertandingan di stadion ini sangat mengesankan. Atmosfernya sangat hebat dan kami menikmati tampil di sini,” kata Garry di JIS, Jumat (17/11).

Juru taktik 40 tahun itu antusias kembali mendampingi anak buahnya di JIS. Ia mengaku banyak mendapat dukungan dari warga lokal yang turut mendongkrak mental pemain saat berada di lapangan.

“Kami mendapatkan dukungan dan energi dari warga lokal yang fantastis. Saya tidak memperhatikan bakal di mana lokasi pertandingan selanjutnya karena saya hanya fokus ke pertandingan,” ujarnya.

“Tapi mengetahui akan kembali ke stadion ini, tentu akan menyenangkan untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Garry menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com