Jersey Messi Juara Piala Dunia Dilelang, Ditawar Rp80 M

Satu paket jersey timnas Argentina yang dikenakan Lionel Messi di Piala Dunia 2022 dilelang dan mendapat tawaran

Jakarta, CNN Indonesia

Satu paket jersey timnas Argentina yang dikenakan Lionel Messi di Piala Dunia 2022 dilelang dan mendapat tawaran awal senilai 5,2 juta dolar atau sekitar Rp80,9 miliar.

Dikutip dari Bleacher Report, tawaran jersey Messi di Piala Dunia 2022 berpeluang naik signifikan karena pelelangan baru berakhir pada 14 Desember mendatang.

Satu set jersey yang dilelang ini berisi enam kaus yang dikenakan Messi selama pertandingan Piala Dunia 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua di antaranya merupakan jersey yang digunakan Messi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Kemudian empat jersey lainnya dikenakan La Pulga dari babak 16 besar, perempat final, semifinal, hingga final Piala Dunia 2022.

Jersey-jersey tersebut memiliki nilai tinggi karena Messi dianggap salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Selain itu jersey tersebut juga menjadi saksi keberhasilan Messi memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar yang mengakhiri dahaga gelar juara dunia sejak 1986.

Tetapi, meskipun semua jersey yang dilelang sangat berharga namun jersey yang dikenakan Messi saat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis yang dianggap punya nilai paling berharga.

Pasalnya, pertandingan tersebut merupakan laga paling seru dan tak bisa dilupakan karena Messi mencetak dua gol dan kemudian mencetak gol lagi dalam adu penalti saat Argentina menang 4-2 atas Prancis lewat adu penalti setelah main imbang 3-3.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com