Jerman U-17 Diperkuat Senior Amar Brkic di Hoffenheim

Timnas Jerman U-17 diperkuat sejumlah pemain bertalenta dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023, termasuk Max Moerstedt.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jerman U-17 diperkuat sejumlah pemain bertalenta dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023, termasuk Max Moerstedt.

Moerstedt sudah memperlihatkan ketajamannya di laga pertama grup F, Minggu (12/11). Penyerang berusia 17 itu mencetak satu dari tiga gol Jerman saat menang 3-1 atas Meksiko di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Dilansir dari Antara, Moerstedt memperkuat Hoffenheim U-19. Ia merupakan senior dari pemain Timnas Indonesia U-17, Amar Rayhan Brkic yang memperkuat Hoffenheim U-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Moerstedt mengaku mengetahui Amar tetapi tidak mengenal dengan baik karena tidak bermain di tim yang sama di Hoffenheim.

“Ya saya tahu Amar. Saya tidak terlalu mengenalnya tapi saya tahu ia juga berada di sini dan saya telah melihatnya,” ujar Moerstedt usai laga kontra Meksiko, Minggu malam kemarin.

“Ia satu tahun lebih muda. Kami tidak bermain di tim yang sama tapi saya tahu dia adalah orang baik,” ia melanjutkan.




Moerstedt juga mengaku berharap Amar Brkic dan kawan-kawan dapat melangkah jauh di Piala Dunia U-17 dan berkesempatan untuk bertemu timnya Jerman.

“Jika Indonesia lolos, saya mungkin akan bermain melawan dia,” kata pemain kelahiran Mannheim itu.

Terkait partisipasi Jerman di Piala Dunia U-17, Moerstedt memastikan rekan-rekan setimnya tak merasakan beban dengan status juara Piala Eropa U-17.

“Tidak jadi beban juga. Ini bagus untuk kami karena kami merupakan juara Eropa. Itu mendorong kami untuk menang lebih banyak lagi, untuk memenangi Piala Dunia,” kata Moerstedt.

Jerman selanjutnya menghadapi wakil Oseania Selandia Baru pada Rabu (15/11) dan menutup perjalanan di fase grup dengan bermain melawan Venezuela pada Sabtu (18/11).

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com