Jepang Ngamuk Gulung Yordania 6-1

Timnas Jepang meraih kemenangan telak 6-1 atas Yordania dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jepang meraih kemenangan telak 6-1 atas Yordania dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

Laga Jepang vs Yordania berlangsung di Stadion Al Ersal, Doha, Qatar, Selasa (9/1) malam WIB. Tim asuhan Hajime Moriyasu pun tanpa ampun menghajar Yordania dalam laga yang berlangsung tertutup ini.

Jepang sudah unggul 4-0 hanya dalam 45 menit atas Yordania. Keunggulan empat gol tanpa balas itu membuktikan kualitas Samurai Blue sebagai tim calon kuat juara Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang membuka keunggulan melalui gol pemain yang santer diberitakan tengah jadi incaran klub top Eropa, Kou Itakura. Penggawa Borussia Monchengladbach itu mencetak gol pada menit ke-14.

Tiga menit berselang, Jepang bisa memperbesar keunggulan berkat gol Keito Nakamura yang mengubah skor menjadi 2-0.

Jepang bisa menambah dua gol lagi di sisa waktu babak kedua. Satu gol terjadi karena bunuh diri pemain Yordania dan gol keempat dijaringkan pemain AS Monaco, Takumi Minamino.

Jepang baru bisa menambah keunggulan memasuki pertengahan babak kedua. Kali ini giliran Takuma Asano yang membobol gawang Yordania pada menit ke-71.

Penyerang yang memperkuat klub Skotlandia, Celtic FC, Daizen Maeda mampu mencetak gol keenam Jepang pada menit ke-81. Enam menit berselang, Yordania akhirnya bisa mencetak gol melalui Saleh Rateb dan skor 6-1 untuk kemenangan Jepang bertahan hingga laga usai.

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com