Jepang Lolos ke 16 Besar Usai Hajar Senegal

Timnas Jepang U-17 lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Senegal 2-0 pada laga terakhir grup D.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jepang U-17 lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Senegal 2-0 pada laga terakhir grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (17/11) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Jepang kukuh di posisi ketiga grup D dengan koleksi enam poin. Jepang memiliki poin yang sama dengan Argentina dan Senegal.

Koleksi poin Jepang membuat mereka lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Jepang mendampingi Uzbekistan yang sudah lebih dulu lolos melalui jalur ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Senegal sebenarnya mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Sejumlah peluang didapat tim asuhan Serigne Saliou Dia melalui Amara Diouf hingga Idrissa Gueye tetapi tidak ada gol yang tercipta.

Sedangkan Jepang justru dipaksa fokus untuk lebih banyak bertahan. Jepang juga cukup beruntung gawang mereka tak kebobolan di babak pertama.

Pada awal babak kedua, Clayton Diandy mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menah ke gawang tetapi bisa ditepis kiper Jepang.

Sepuluh menit berselang, Jepang justru mampu unggul lebih dulu. Umpan silang dari sisi kanan penyerangan yang dilepaskan Shotaro Shibata disambut sundulan Rento Takaoka yang berdiri tanpa kawalan dan membobol gawang Senegal.

Pada menit ke-72, Jepang bisa memperbesar skor menjadi 2-0. Kiper pengganti Senegal, Macoura Mboup membuat blunder karena bola yang dikuasainya di area penjaga gawang direbut Takaoka.

Setelah merebut bola Takaoka dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Senegal semakin bernafsu melancarkan tekanan setelah tertinggal 0-2. Akan tetapi Amara Diouf dan kawan-kawan tidak mampu membobol gawang Jepang hingga laga usai.

Susunan pemain

Senegal (4-5-1): Serigne Diouf; Mamadou Diallo, Guy Lima, Pierre Dorival, Ibrahima Diallo; Clayton Diandy, Saliou Faye, Amara Diouf, Alpha Toure, Mamadou Gning; Idrissa Gueye

Jepang (4-5-1): Wataru Goto; Keita Kosugi, Kaito Tsuchiya, Kotaro Honda, Shotaro Shibata; Yotaro Nakajima, Ryunosuke Yada, Ryunosuke Sato, Yumeki Yoshinaga, Homare Tokuda; Alen Inoue

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com