Jepang Akan Tunjukkan Kualitas Sesungguhnya Lawan Indonesia

Ritsu Doan menekankan bahwa Jepang akan menunjukkan kekuatan sebenarnya saat bersua Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Jepang Ritsu Doan menekankan bahwa timnya akan menunjukkan kekuatan sebenarnya saat bersua Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Hal itu diungkapkan Doan setelah Jepang secara mengejutkan takluk 1-2 dari Irak, Jumat (19/1). Kekalahan ini membuat Jepang masih harus berjuang di partai terakhir untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

“Kekuatan kami akan diuji apakah bisa [tetap] bertahan di sini. Kami akan menatap laga berikutnya [lawan Indonesia] dan berdiskusi sebagai sebuah tim untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar Doan seperti dilansir dari Soccer King.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain yang merumput bersama klub Bundesliga SC Freiburg itu menegaskan ingin melihat rekan-rekan setimnya bereaksi menyikapi kekalahan dari Irak.

“Saya ingin melihatnya [reaksi setelah kekalahan],” ucap Doan seraya menyatakan Jepang akan memperlihatkan kemampuan sebenarnya ketika bersua Tim Merah Putih.

Doan termasuk salah satu pemain Jepang yang belum memperlihatkan kualitas terbaik di Piala Asia 2023. Ketidakmampuan Jepang tampil di level terbaik ini pula yang menyebabkan tim asuhan Hajime Moriyasu begitu kesulitan di fase grup walau datang dengan label favorit juara Piala Asia 2023.

Juara empat kali Piala Asia ini dibuat kesulitan saat menang 4-2 atas Vietnam. Doan dan kawan-kawan bahkan sempat tertinggal 1-2.

Saat melawan Irak, Jepang tak berkutik meladeni permainan defensif yang ditampilkan tim yang diarsiteki Jesus Casas.

Permainan defensif mengandalkan serangan balik juga kemungkinan akan diterapkan oleh Timnas Indonesia. Ini karena Tim Merah Putih minimal butuh satu poin untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com