Jelang Lawan Indonesia, Irak Panen Juara di 2023

Jelang duel lawan Timnas Indonesia, Irak punya modal bagus berupa dua gelar juara yang mereka dapat di 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Jelang duel lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak sudah terbilang punya persiapan bagus lantaran sepanjang 2023 mereka menjalani banyak pertandingan dan memenangkan dua turnamen.

Aksi Irak di 2023 diawali keikutsertaan mereka di Piala Teluk. Irak mengawali turnamen dengan hasil imbang tanpa gol lawan Oman namun setelah itu tampil impresif dan sukses lolos hingga ke partai final.

Dalam perjalanan ke final, Irak mengalahkan Arab Saudi, Yaman, dan Qatar. Di partai puncak, Irak kembali berjumpa Oman dan kali ini sukses menang 3-2. Gol kemenangan Irak di laga tersebut dicetak oleh Manaf Younis di masa injury time babak kedua perpanjangan waktu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas itu, Irak menelan dua kekalahan dalam dua laga di bulan Juni. Irak kalah 0-2 lawan Rusia dan takluk 0-1 di hadapan Kolombia.

Pada FIFA Matchday bulan September, Irak ikut serta King’s Cup di Chiang Mai, Thailand. Irak bisa keluar sebagai juara lewat kemenangan adu penalti lawan Thailand di babak final.

Di FIFA Matchday bulan lalu, Irak melakoni dua laga yaitu lawan Qatar dan Yordania. Dua laga ini berakhir imbang namun ada aturan adu penalti. Irak kalah adu penalti lawan Qatar dan menang adu penalti lawan Yordania.




Performa yang impresif di 2023 ini jadi modal berharga bagi Irak menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini yang mutlak diwaspadai oleh Timnas Indonesia sebagai lawan pertama Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Irak vs Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada Kamis (16/11).

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com