Jelang Lawan Argentina, Pemain Mali U-17 Kaget Didukung Fans Indonesia

Jelang perebutan peringkat tiga Piala Dunia U-17 2023 melawan Argentina, penyerang Mali Salif Noah Leintu kaget dengan dukungan suporter Indonesia.
Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang timnas Mali U-17 Salif Noah Leintu takjub sekaligus kaget dengan dukungan suporter Indonesia sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Salif cs mendapat dukungan dari suporter Indonesia yang hadir di Stadion Manahan, saat Mali menghadapi Prancis pada semifinal di Stadion Manahan, Selasa (28/11). Bagi Saif Noah Leintu, dukungan tersebut terasa spesial.

“Saya sebetulnya cukup terkejut. Di tengah pertandingan, saya mendengar para penonton meneriakkan dukungan untuk negara kami, ‘Mali, Mali, Mali’. Ini sangat mengejutkan saya,” kata Salif Noah Leintu dalam rilis LOC Piala Dunia U-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Salif, dukungan tak terlepas dari gaya permainan atraktif The Eagles di atas lapangan. Hal inilah yang membuat penonton merasa terhibur dan memberikan semangat untuk Mali.

Sayang, Mali harus menelan kekalahan 1-2 dari Prancis di akhir laga sengit.

“Saya pikir, dukungan yang diberikan penonton Indonesia ini tak terlepas dari permainan sepak bola kami yang atraktif. Jadi, mereka menyukainya dan mendukung kami karena gaya permainan itu,” ujar pemain asal klub Amerika Serikat, Bethesda Olney itu.

Kini, para pemain Mali sudah melupakan kegagalan mereka melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. Mereka telah mengalihkan fokus untuk menghadapi Argentina pada babak perebutan peringkat ketiga.




“Kami sudah menyadari bahwa pertandingan terakhir telah berakhir. Sebab, kami masih memiliki pertarungan yang ketat di babak perempat final,” ujar pemain berpostur 182 cm tersebut.

“Jadi, sekarang kami menganggap laga ini seperti final. Semua pemain sudah mulai mengalihkan konsentrasinya untuk menghadapi pertandingan ini. Itulah fokus utama kami sekarang,” katanya.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) pukul 19.00 WIB. Salif menyebut, rekan-rekannya memiliki ambisi yang besar untuk menggulung La Albiceleste demi membawa pulang medali perunggu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com