Jay Idzes Cerita soal Indonesia Jelang Parma vs Venezia

Pesepakbola keturunan Indonesia Jay Idzes jadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Venezia Jay Idzes mengungkapkan kebahagiaannya mendapat kewarganegaraan Indonesia saat berada di masa-masa sulit.

Venezia akan bentrok dengan AC Parma dalam lanjutan Serie B 2023/2024 di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (3/2). Jay kemungkinan main karena kondisinya sudah membaik.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain berposisi bek ini mengisahkan pengalamannya soal Indonesia. Menurutnya, mendapat kewarganegaraan Indonesia dalam kondisi sulit jadi cerita bahagia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selama periode yang tidak menyenangkan ini saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Indonesia dan menerima kewarganegaraan [WNI],” kata Idzes dalam pernyataan resmi, Kamis (1/2)

“Yang merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan saya berharap dapat bermain untuk tim nasional mereka suatu hari nanti,” ucap pemain 23 tahun tersebut mengisahkan.

Pertandingan melawan Parma dipastikan tidak mudah. Pasalnya Parma merupakan pemuncak klasemen sementara Serie B. Adapun Venezia berada di peringkat ketiga.

Jika bisa mencuri tiga poin dari Parma, Venezia berpeluang menggeser Cremonese dari peringkat kedua. Ini sekaligus untuk memperpendek selisih poin dengan Parma.

“Parma adalah tim yang sangat kuat. Kami menyadari hal itu dan kami bekerja keras setiap hari melanjutkan jalur yang dimulai beberapa bulan lalu dengan Mister Vanoli dan stafnya.”

“Kami tidak melihat klasemen dan apa yang dilakukan tim lain, kami ingin memikirkan diri sendiri dan menghadapi pertandingan demi pertandingan,” kata Idzes.

Idzes cukup lama menepi dari lapangan hijau. Itu terjadi setelah pertandingan melawan Parma pada Oktober lalu. Selepas laga, Idzes melihat lengannya bengkak dan langsung memeriksanya.

Setelah diperiksa dokter tim, Idzes dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan. Dari perawatan itu didiagnosis Idzes mengalami trombosis vena dengan mikro emboli paru.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com