Jangan Merasa Timnas Indonesia Jelek

Ernando Ari Sutaryadi berpesan agar suporter bersatu padu memberi dukungan kepada Timnas Indonesia saat tampil di Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Ernando Ari Sutaryadi berpesan agar suporter bersatu padu memberi dukungan kepada Timnas Indonesia saat tampil di Piala Asia 2023 (2024).

Kiper Persebaya Surabaya ini ingin meyakinkan suporter bahwa Timnas Indonesia sedang berproses. Ia percaya Timnas tak akan jadi bulan-bulanan lawan di Piala Asia 2023.

Karena itu Ernando meminta doa dan dukungan masyarakat. Segala dinamika yang terjadi di sepak bola nasional, diharapkan tak membuat suporter terbelah dalam memberi dukungan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya minta dukungan terus dan juga jangan pernah merasa Timnas kita itu Timnas yang jelek. Bukan. Karena kita masih bisa berproses. Tunggu saja TC di Turki nanti,” kata Ernando.

Pemusatan latihan di Turki selama libur Natal dan Tahun Baru disebutkan sebagai pengorbanan pemain. Saat ini semua pemain satu hati memberi hasil terbaik di Piala Asia 2023.

Selama di Turki skuad Garuda akan berlatih tanding melawan Libya. Pertandingan ini akan berlangsung dua kali di Antalya, Turki. Laga ini digelar pada 2 dan 5 Januari 2024.

Setelah itu Timnas Indonesia akan berlatih di Qatar. Sebelum tampil di kejuaraan Asia edisi ke-18 tersebut, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjajal Iran pada 9 Januari.

Di Piala Asia 2023 Timnas Indonesia akan bentrok dengan Irak pada 15 Januari, kemudian melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir bergumul dengan Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com