Jadwal BWF World Tour Finals 2023

BWF World Tour Finals akan jadi turnamen penutup rangkaian BWF World Tour tahun ini. Berikut jadwal BWF World Tour Finals.

Jakarta, CNN Indonesia

BWF World Tour Finals akan jadi turnamen penutup rangkaian BWF World Tour tahun ini. Berikut jadwal BWF World Tour Finals.

BWF World Tour Finals akan diselenggarakan di Hangzhou, 13-17 Desember mendatang. Turnamen ini jadi turnamen elite lantaran hanya diikuti oleh delapan pebulutangkis/ganda pilihan yang menunjukkan perolehan poin paling banyak di BWF World Tour tahun ini.

Berbeda dengan turnamen-turnamen BWF Tour yang menggunakan sistem knock out yaitu tiap pebulutangkis langsung tersingkir bila menelan kekalahan, di BWF World Tour Finals menggunakan sistem round robin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Delapan pebulutangkis/ganda di masing-masing nomor akan dibagi menjadi dua grup berisi masing-masing empat pebulutangkis/ganda. Tiap pebulutangkis di masing-masing grup akan saling berhadapan.

Dua pebulutangkis/ganda teratas di masing-masing grup bakal lolos ke babak semifinal dan menjaga peluang meraih juara.

Merujuk jadwal yang ada, tanggal 13-15 Desember akan jadi jadwal babak round robin digelar. Para pebulutangkis bakal berjuang maksimal agar bisa mengakhiri fase grup di posisi dua teratas.

Babak semifinal bakal digelar pada Sabtu, 16 Desember. Sedangkan final akan digelar pada Minggu, 17 Desember.

Indonesia bakal memiliki enam wakil di BWF World Tour Finals 2023. Enam wakil tersebut adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.

Di edisi tahun lalu, Indonesia menempatkan dua wakil di babak final yaitu Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun keduanya harus puas jadi runner up.

Jadwal BWF World Tour Finals

13-15 Desember: Fase Grup
16 Desember: Semifinal
17 Desember: Final

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com