Iran Bongkar Alasan Main 10 Orang Lawan Indonesia di Akhir Babak 1

Federasi Sepak Bola Iran mengungkap alasan pakai 10 pemain di pengujung laga saat hadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba di Qatar, Selasa (9/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) mengungkap alasan pakai 10 pemain saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba di Lapangan Latihan Al Rayyan, Doha, Qatar, Selasa (9/1).

Iran sudah unggul dua gol hingga menit ke-22 meski tak menurunkan kekuatan penuh di babak pertama. Ini jadi isyarat tim besutan Amir Ghalenoei itu berada di level yang lebih tinggi dari Timnas Indonesia.

Kemudian pada menit ke-35, pemain Iran Majid Hosseini tumbang akibat cedera ringan. Pelatih langsung menarik mundur Hosseini dari lapangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada momen ini, Amir Ghalenoei memilih tidak memasukkan pemain pengganti. Ia membiarkan timnya tampil dengan 10 orang di lapangan dari menit ke-35 hingga babak pertama berakhir.

“Amir Ghalenoei tidak memasukkan pemain lain ke lapangan untuk memberi tekanan kepada timnya sekaligus mencoba tim bertanding ketika satu pemain berkurang,” tulis FFIR di situs resmi.

Tampil dengan 10 pemain tak membuat Iran kendur. Skuad berjulukan Team Melli itu unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Saman Qudous (menit 2), Rouzbe Cheshmi (menit 22), dan Shahriar Mughanlou (menit 36).

Kemudian pada babak kedua, barulah Ghalenoei melakukan perubahan besar dalam susunan pemain. Ia turut memasukkan bintang Iran Mehdi Taremi untuk meningkatkan daya gedor.

Terdapat dua gol tambahan yang dicetak Iran pada babak kedua pada menit ke-70 dan ke-87 Mehdi Qaidi. Iran menang 5-0 atas Indonesia.

Setelah pertandingan uji coba ini, masing-masing tim akan melanjutkan persiapan menuju Piala Asia 2023. Iran bakal menghadapi Palestina pada di laga pembuka Grup C pada 14 Januari mendatang. Iran satu grup dengan Palestina, Uni Emirat Arab, dan Hong Kong.

Sedangkan Timnas Indonesia bakal melawan Irak pada 15 Januari mendatang. Skuad Garuda berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com