Irak Incar 2 Pemain dari Eropa Main di Piala Asia Hadapi Indonesia

Steve Darby yakin Timnas Indonesia bisa tampil mengejutkan di Piala Asia 2023 jika persiapan tim asuhan Shin Tae Yong dikelola dengan baik sebelum turnamen.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Irak Jesus Casas disebut berusaha mendatangkan pemain yang merumput di Eropa untuk bermain di Piala Asia 2023 termasuk menghadapi Timnas Indonesia.

Casas yang menargetkan gelar juara Piala Asia ingin membawa pemain-pemain terbaik yang dimiliki Irak. Saat ini Irak memiliki beberapa pemain yang berkarier di Eropa.

Dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu, ketika menghadapi Indonesia dan Vietnam, Irak membawa setidaknya tujuh pemain yang merumput di Eropa yakni Abdullah Bashang (Degertos, Swedia), Ali Al Hamadi (Wimbledon, Inggris), Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig, Jerman), Ahmad Allee (Rouen, Prancis), Amir Al Ammari (Halmstad, Swedia), Osama Rashid (Vizela, Portugal), dan Rebin Sulaka (Brommapojkarna, Swedia).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain tujuh pemain tersebut, Casas memiliki rencana membawa pemain-pemain Irak lain dari daratan Eropa yaitu Masies Artien dari Spakenburg, Belanda, dan Amin Al Hamawi dari Helsingborg, Swedia.

Dilansir dari Winwin, sebuah sumber menyatakan Casas ingin membawa Artien yang berposisi sebagai bek tengah untuk memperkuat lini belakang skuad Singa Mesopotamia.

Lini pertahanan Irak kerap disorot oleh pengamat sepak bola negeri tersebut lantaran dinilai keropos. Sementara Casas disebut menyukai karakteristik Artien yang memiliki kekuatan fisik dan tangguh dalam bola udara.

Mengenai Al Hamawi, sumber Winwin menyebut pemain yang sudah memiliki 2 caps di timnas Irak itu kemungkinan bakal menjadi opsi darurat seandainya ada penyerang yang mengalami cedera.

Saat ini Casas mengandalkan barisan penyerang seperti Muhannad Ali, Ali Al Hammadi, Ayman Hussein, Abullah Bashang, dan Aso Rustom.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com