Irak Dilatih Eks Asisten Luis Enrique

Pelatih Irak Jesus Casas menargetkan ambisi skuad Singa Mesopotamia pada ajang Piala Asia 2023 sembari memikirkan laga melawan Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Inggris memperingatkan Timnas Indonesia bahwa lawan yang bakal mereka hadapi di laga perdana Grup D Piala Asia, Irak, saat ini dilatih mantan asisten Luis Enrique.

Sosok yang dimaksud adalah Jesus Casas. Pelatih berusia 50 tahun tersebut pernah menjadi asisten Luis Enrique di timnas Spanyol.

Casas telah mendampingi Enrique saat menangani Spanyol sebelum memutuskan mundur seiring kegagalan La Furia Roja di Piala Dunia 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adaptasi Casas bersama Irak tampaknya berlangsung cepat. Itu dibuktikan dengan persembahan dua gelar juara bersama Irak di sepanjang 2023, yakni Arabian Gulf Cup dan King’s Cup.

“Piala Asia akan menjadi turnamen kontinental besar pertama bagi Casas sebagai pelatih kepala, terutama ia lebih banyak melatih klub-klub kelompok umur di awal kariernya.”

“Namun pelatih asal Spanyol itu memiliki pengalaman melatih di turnamen besar sebagai asisten Luis Enrique ketika Spanyol mencapai semifinal di Euro 2020,” tulis Spors Mole.

Irak juga punya rekor cukup bagus dalam delapan laga terakhir di babak penyisihan Piala Asia. Mereka hanya menelan satu kekalahan di fase grup saat melawan Jepang (0-1), tim favorit yang akan mereka hadapi di laga kedua.

Selain itu, tim berjuluk The Lions of Mesopotamia itu punya modal bagus lawan Indonesia. Tim arahan Jesus Casas sukses meraih kemenangan telak 5-1 saat menjamu Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November silam.

Kehadiran Casas di belakang layar dan rekor kemenangan fantastis di laga terakhir bisa jadi keunggulan Irak untuk mengalahkan Indonesia di laga perdana Grup D Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com