Ipswich vs Norwich Imbang 2-2, Baggott cs Gagal Kudeta Puncak Klasemen

Klub yang dibela Elkan Baggott, Ipswich Town, harus puas bermain imbang 2-2 melawan Norwich City pada pekan ke-22 Championship, Sabtu (16/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Klub yang dibela Elkan Baggott, Ipswich Town, harus puas bermain imbang 2-2 melawan Norwich City pada pekan ke-22 Championship, Sabtu (16/12).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Portman Road, pelatih Kieran McKenna tak membawa Elkan Baggott dalam rombongan skuad.

Bek Indonesia itu masih belum mampu menembus skuad utama Ipswich di kompetisi kasta kedua Liga Inggris. Namun, Baggott sudah empat kali dipercaya tampil di Piala Liga Inggris.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bertanding di depan publik sendiri, Ipswich lebih dulu unggul pada menit ke-34 berkat gol yang dicetak Nathan Broadhead.

Menerima umpan sundulan dari George Hirst, Broadhead yang berada di kotak penalti sukses melepaskan tembakan kaki kiri yang menerobos pojok kanan atas gawang Norwich.

Sayangnya keunggulan Ipswich tak bertahan lama karena Norwich mampu menyamakan kedudukan di menit ke-40 melalui aksi Jon Rowe. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Empat menit memasuki babak kedua, Norwich malah berbalik unggul 2-1. Adalah Rowe yang kembali jadi momok bagi kiper
Vaclav Hladky.

Tak mau kalah di kandang, Ipswich mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Wes Burns. Gol tersebut tercipta via tembakan terukur dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah.

Ipswich terus berupaya menekan demi meraup tiga poin di kandang. Namun, The Tractor Boys harus puas bermain imbang hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Ipswich gagal mengambil alih puncak klasemen Championship. Ipswich tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 52 poin dari 22 pertandingan.

The Blues hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang berada di posisi teratas. Namun, Leicester bisa melesat jika mampu meraih kemenangan lawan Birmingham City pada Selasa (19/12).

Susunan pemain Ipswich vs Norwich:

Ipswich XI: Vaclav Hladky (PG); Cameron Burgess, Harrison Clarke, Luke Woolfenden, Leiv Davis; Sam Morsy, Massimo, Luongo; Wes Burns, Nathan Broadhead, Conor Chaplin; George Hirst.

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com