Inter Tekuk Juventus, Gol Bunuh Diri Jadi Penentu

Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juventus karena gol bunuh diri yang tercipta pada pekan ke-23 Liga Italia.


Jakarta, CNN Indonesia

Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juventus karena gol bunuh diri yang tercipta pada pekan ke-23 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (5/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Inter yang kukuh di puncak klasemen menjauhkan jarak dari Juventus. Inter yang mengoleksi 57 poin kini unggul empat poin atas rival mereka tersebut.

Bentrok Inter vs Juventus berlangsung sengit. Kedua tim bergantian melancarkan serangan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inter sudah menciptakan dua peluang saat laga baru berjalan lima menit. Dua peluang itu didapat Alessandro Bastoni dan Henrikh Mkhitaryan tetapi belum berbuah gol.

Tekanan terus dilancarkan Inter ke pertahanan Juventus. Peluang kembali didapat Bastoni tetapi sundulannya bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny pada menit ke-21.

Juventus merespons dengan peluang yang didapat Dusan Vlahovic dan Filip Kostic. Tetapi dua peluang itu mampu diblok oleh pertahanan La Beneamata.

Inter kemudian bisa unggul atas Juventus pada menit ke-37. Upaya Federico Gatti menghalau bola tendangan salto Federico Dimarco yang mengarah ke gawang Juventus justru berujung gol bunuh diri.

Juventus bermain lebih menekan demi bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Peluang beruntun didapat Kostic dan Bremer tetapi belum berujung gol buat tim tamu.

Satu peluang lainnya didapat Gatti pada menit ke-67. Bek tengah Bianconeri itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berada tipis di sisi kanan gawang Inter.

Dua menit berselang, Inter gantian mengancam. Nicolo Barella melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang bisa dimentahkan Szczesny.

Szczesny kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-87. Ia bisa memblok tembakan Marko Arnautovic dari jarak dekat yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Juventus sebenarnya berusaha keras untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi Inter bisa mencegah tim tamu mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 1-0 di hadapan publik sendiri.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Marcus Thuram

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Kenan Yildiz

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com