Inggris Tak Mau Remehkan Kaledonia Baru di Piala Dunia U-17

Pelatih timnas Inggris U-17 Ryan Garry enggan meremehkan lawan pertama mereka di Piala Dunia U-17 2023, Kaledonia Baru.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Inggris U-17 Ryan Garry enggan meremehkan lawan pertama mereka di Piala Dunia U-17 2023, Kaledonia Baru. Karena itu timnya sengaja memata-matai lawan sebelum bertanding.

Inggris U-17 akan menghadapi Kaledonia Baru U-17 pada laga perdana Grup C di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/10) pukul 16.00 WIB.

Meski lebih diunggulkan, Ryan Garry tidak ingin timnya menilai lawan sebelah mata. Kewaspadaan itu ia tunjukkan dengan memerhatikan pertandingan yang sudah dijalani oleh Kaledonia Baru di berbagai ajang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami sudah menyaksikan pertandingan Kaledonia dan ini akan menjadi laga yang keras untuk kami. Maka kami terus bekerja keras dan kami sangat menantikan laga ini,” kata Garry di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/11).

Garry yang pernah berseragam Arsenal dan Bournemouth itu menyatakan saat ini tidak ada pemain cedera di skuad The Young Lions. Ia menegaskan agar anak buahnya juga mengusung sifat rendah hati melawan wakil Oseania tersebut.

“Tidak ada masalah, semua pemain fit dan sehat dan kami sangat menantikan laga ini. Mungkin masalahnya adalah menjaga kaki pemain kami tetap di bawah [tidak meremehkan lawan],” ujarnya.




Inggris berada di Grup C bersama Brasil, Kaledonia Baru, dan Iran. Garry tak ingin memasang target tinggi menghadapi lawan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

“Ini grup yang kompetitif karena timnya sangat berbeda-beda. Ini jelas akan menjadi pengalaman hebat di Piala Dunia karena tergabung di grup bersama tim dari seluruh dunia,” ucapnya.

“Kami ingin selangkah demi selangkah dan menikmati proses. Kami ingin menyerang di grup ini dan bermain bagus tapi memang lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan,” ia menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com