Inggris Cukur Kaledonia Baru 10-0, Rekor Gol di Piala Dunia U-17?

Timnas Inggris U-17 cukur Kaledonia Baru dengan skor mencolok 10-0 pada matchday pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Inggris U-17 cukur Kaledonia Baru dengan skor mencolok 10-0 pada matchday pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023.

Inggris lebih dulu unggul 4-0 di babak pertama atas Kaledonia Baru. Enam gol tambahan berhasil digelontorkan di babak kedua.

Kemenangan besar yang diraih Inggris terbilang spesial karena belum hingga kini, Sabtu (11/11), belum ada satu pun tim yang sukses mencetak 10 gol di fase grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris menjadi satu-satunya tim yang sukses meraih kemenangan dengan margin gol dua digit hingga hari kedua Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Sejauh ini Mali jadi tim kedua yang sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan di matchday pertama. Kemenangan 3-0 diraih Mali saat menghadapi Uzbekistan di laga perdana Grup B.

Kendati demikian, Inggris bukan tim yang meraih kemenangan dengan margin gol terbanyak dalam satu pertandingan di sepanjang sejarah Piala Dunia U-17.

Spanyol masih tercatat sebagai tim yang paling banyak cetak gol kemenangan dalam satu laga di ajang ini. Momen bersejarah itu terjadi pada edisi Piala Dunia U-17 1997.




Kala itu Spanyol sukses mencukur Selandia Baru dengan skor 13-0. Hingga saat ini rekor kemenangan terbesar di Piala Dunia U-17 masih menjadi milik Spanyol.

Menarik dinanti apakah rekor Spanyol bisa pecah di Piala Dunia U-17 di Indonesia mengingat turnamen ini baru berlangsung selama dua hari.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com