Indra Sjafri Sambut Pemain Keturunan Sudan Meshal Osman di Timnas U-20

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri meyakini Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 akan lebih baik dari era Egy Maulana Vikri dkk.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menyambut pemain keturunan Sudan Meshal Hamzah Basier Osman di Timnas Indonesia U-20.

Indra memamerkan dirinya dan Meshal, yang berasal dari klub ASIOP, berjabat tangan sebuah foto yang terpampang di Instastory.

“Selamat Bergabung @meshal.h8 Keturunan Orang Tua Sudan,” tulis Indra sembari menyematkan emoticon bola dan bendera merah putih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta melanjutkan program yang telah berlangsung sejak akhir tahun lalu di Qatar.

Nama Meshaal tidak ada dalam daftar 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 seperti pada rilis yang dikeluarkan PSSI pada 1 Januari lalu.

Sebelum Meshaal bergabung, Timnas Indonesia U-20 memiliki pemain keturunan seperti Ji Da Bin dan Hugo Samir yang ikut berlatih dalam TC di Jakarta.

Kendati demikian bukan berarti kesempatan sudah tertutup bagi pemain-pemain lain untuk bergabung dalam pemusatan latihan. Indra membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi talenta-talenta yang tersebar untuk bergabung ke Timnas Indonesia.




Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri bersama pemain keturunan Indonesia dan Sudan Meshaal Osman. (tangkapan layar Instagram Indra Sjafri)

“Kriteria kualitas secara umum ada empat, yaitu kualitas skill, kualitas kecerdasan taktikal, Kemudian yang kualitas fisik, dan kualitas mental. Kempat-empat itu kami akan mengukur, dan kami tidak akan melakukan hal-hal di luar itu. Dan semua pemain yang akan dipilih adalah yang terbaik,” kata Indra soal kriteria pemain yang dicari untuk Timnas Indonesia U-20.

“Kriteria pemain, pengalaman kita di Piala Dunia U-17, postur tubuh menjadi prioritas untuk kita di posisi-posisi tertentu. Kita sangat hati-hati dalam memilih pemain,” ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti beragam agenda seperti Piala AFF U-19 2024 serta Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Piala Asia U-20 2025 menjadi ajang perebutan tiket Piala Dunia U-20 2025.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com