Indonesia Waspada Lapangan, Pemain Harus Cepat Adaptasi

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Fabian Roth. Indonesia memimpin 2-0 dalam duel lawan Jerman di Sudirman Cup 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengingatkan para pemain agar bisa adaptasi lapangan yang digunakan untuk Malaysia Open 2024.

H-1 jelang turnamen level Super 1000 tersebut para pemain sudah menjalani latihan di lapangan, namun Rionny menggarisbawahi perbedaan lapangan di Axiata Arena dibanding Malaysia Open pada tahun-tahun sebelumnya.

Lantaran hal tersebut, Rionny berharap para pemain bisa beradaptasi dengan cepat soal situasi lapangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Latihan hari ini cukup untuk mengetahui situasi lapangan, kondisi anak-anak juga prima. Perbedaan sedikit di konfigurasi lapangan, biasanya di Malaysia menggunakan empat lapangan tapi kali ini hanya tiga tapi itu tidak terlalu berpengaruh,” kata Rionny dikutip dari rilis resmi PBSI.

“Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di lapangan samping ya, nomor dua dan nomor tiga. Ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya,” ujarnya menambahkan.

Rionny juga menyebutkan hal yang tidak kalah penting agar para pemain tidak turun ke lapangan tanpa persiapan maksimal.

“Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan sudah siap dengan permainan yang mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong,” papar Rionny.

Mengenai kondisi lapangan, para pemain mengaku sudah melakukan persiapan agar tidak kecolongan.

“Dari keseluruhan latihan hari ini oke, semua berjalan dengan baik. Sudah tahu kondisi lapangan seperti apa dan setiap lapangan mungkin akan mempengaruhi strategi permainan juga,” terang Jonatan Christie.

“Kondisi lapangan, saya kira tidak berbeda jauh dengan turnamen-turnamen di Malaysia sebelumnya karena masih di arena yang sama,” imbuh Gregoria Mariska Tunjung.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com