Indonesia U-17 Rebut Poin Bersejarah, Erick Singgung Tuah GBT

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November akan jadi yang paling meriah dibanding sebelum-sebelumnya.
Surabaya, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-17 yang bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Erick, semangat Hari Pahlawan yang tepat jatuh hari ini di Kota Pahlawan menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah.

“Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah,” kata Erik Thohir dalam rilis LOC Piala Dunia U-17 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di Piala Dunia,” ujar Erick menambahkan.

Timnas Indonesia U-17 lebih dulu unggul berkat gol Arkhan Kaka pada menit ke-22 sebelum disamakan Panama melalui akis Allen Obando di menit ke-28.

Erick pun menilai dukungan para pendukung Timnas Indonesia U-17, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung mampu membakar semangat pemain Timnas U-17.

Menurut Erick hal ini merupakan kebanggaan karena Timnas Indonesia U-17 mampu tampil baik di laga yang disorot dan disaksikan tokoh sepak bola dunia.

“Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih,” ujar Erick.




Meski demikian, pria yang juga menjabat Menteri BUMN mengakui ada beberapa faktor yang harus dibenahi demi meraih poin di laga kedua lawan Panama.

“Sekarang kita fokus untuk lawan Panama. Kita targetkan lolos grup. Ya dengan 1 poin ini luar biasa, tinggal kita cari tiga poin lawan Panama. Kita enggak mau anggap remeh Panama ya. Tapi kita coba,” ujar Erick.

[Gambas:Video CNN]

(frd/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com